Buah-buahan Terbaik yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil

Cara Menggunakan Masker Alpukat untuk Perawatan Kulit

Buah-buahan baik untuk tubuh wanita selama kehamilan. Menurut ahli nutrisi setiap hari, wanita harus menambahkan sekitar 200g buah untuk memastikan kesehatan ibu dan janin.

Namun, penting untuk memperhatikan kebersihan makan dan minum serta waktu antara makan dan camilan untuk hasil terbaik. Berikut ini daftar buah-buahan yang membantu para ibu memiliki kehamilan yang sehat.

Buah-buahan terbaik yang harus dikonsumsi ibu hamil

Alpukat

Alpukat dianggap sebagai nutrisi superstar bagi ibu karena mengandung banyak folat, nutrisi memainkan peran penting dalam mencegah cacat lahir.

Selain itu, vitamin B6 dalam alpukat berfungsi untuk mengalahkan morning sickness, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme, mendukung produksi sel darah merah.

Selain itu, kulit ibu hamil menjadi halus, putih dan merah jambu saat makan alpukat karena vitamin E, A, D berlimpah.

Mangga

Mangga kaya fenol (antioksidan) dan selenium memiliki efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular.Selain itu, vitamin C dalam mangga membantu tubuh untuk meningkatkan ketahanan dan penyerapan zat besi.

Selain itu, rasa mual akan berkurang secara signifikan jika makan mangga hijau. Namun, wanita hamil harus menyesuaikan asupan mereka dengan makan berlebihan, makan berlebih dapat meningkatkan jumlah asam di lambung, menyebabkan perasaan obstruksi usus.

Anggur

Senyawa vitamin A dan flavonol dalam buah anggur memiliki efek perkembangan visual bayi saat masih dalam kandungan.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa pemberian makan anggur yang sering mempromosikan perkembangan sistem saraf janin, genetika janin, kram, dukungan pencernaan, kekebalan, dan pengendalian infeksi. mengontrol kolesterol dalam kehamilan.

Lemon

Lemon juga merupakan sumber makanan yang berlimpah vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, thiamin, niacin, kalsium, folat, fosfor, magnesium, tembaga, mangan, asam pantotenat, vitamin B6, riboflavin dan tidak mengandung lemak.

Zat-zat ini memperkuat pembuluh darah, mencegah pendarahan internal, dan memainkan peran utama dalam menjaga tekanan darah yang stabil selama kehamilan. Selain itu, kemampuan melawan bakteri, ruang dingin, mencegah konstipasi, sembelit, morning sickness.

Pisang

Pisang dianggap baik untuk ibu hamil karena mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E dan mineral seperti kalium, magnesium, besi, fosfor, fluorida, dan yodium.

Adalah mungkin untuk memberi ibu hamil dan janin banyak nutrisi dan vitamin. Selain itu, pisang juga membuat kram tidak lagi menjadi mimpi buruk bagi ibu hamil serta meningkatkan darah, mengurangi stres, menstabilkan tekanan darah bagi wanita.

Jeruk

Tidak hanya kaya vitamin C – Meningkatkan daya tahan terhadap ibu, jus jeruk kaya asam folat dan potasium – cacat lahir alami dan membantu menghasilkan sel darah yang sehat. Khusus untuk ibu yang memiliki tekanan darah tinggi, jus jeruk segar adalah pilihan nomor satu.

Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C, kalium dan mangan. Karena itu, buah ini diperlukan untuk menurunkan tekanan darah, memastikan sistem kekebalan tubuh yang sehat untuk ibu hamil. Selain itu, stroberi yang berkelimpahan kelompok vitamin B memiliki efek menjaga kesehatan kardiovaskular.

Apel

Apel tidak hanya buah manis tetapi juga mengandung banyak nutrisi bermanfaat seperti kalium, magnesium, kalsium, vitamin A, B, C untuk membantu anak-anak tumbuh sehat, mengurangi risiko asma, alergi. ketika lahir.

Ini juga membantu wanita mengurangi risiko diabetes dan mendukung pencernaan aktif, mengurangi sembelit secara efektif. Juga melindungi tulang dan gigi.